Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

biografi coklat band

COKLAT BAND


Cokelat
adalah nama Grup musik asal Bandung yang berdiri tanggal 25 Juni 1996. Grup musik ini memilih nama "Cokelat" karena mereka ingin musik yang mereka suguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti halnya makanan cokelat. Mungkin tujuh tahun bersama-sama, berkarya, bekerja keras dan menjalani proses mencapai impian bukanlah jalan yang mudah. Hingga hari ini, Cokelat telah mengalami beberapa kali perubahan personil. Semula ada Kikan, Ronny, Robert, Bernard, dan Deden, kemudian sewaktu rekaman album kompilasi "Indie Ten" (1998) Ervin masuk menggantikan Deden, kemudian pada saat album "Untuk Bintang" (2000) Edwin masuk menggantikan Bernard dan keluarnya Robert menjelang album "Rasa Baru" (2001) dan hingga saat ini Cokelat menemukan formasi terbarunya. Berikut Biografi band Cokelat :

Personel Coklat :

Nama : Namara Surtikanti (Kikan)
Posisi : Vokal
Ttl : Jakarta, 9 September 1976

Nama : Ernest Fardiyan Sjarif (Ernest)
Posisi : Gitar
Ttl : Plaju, 9 Januari 1979

Nama : Febrianto Nugroho Surjono (Ronny)
Posisi : Bass
Ttl : Jakarta, 26 Februari 1974

Nama : Edwin Marshal Syarif (Edwin)
Posisi : Gitar
Ttl : Plaju, 19 Maret 1975

Nama : Ervin Syam Ilyas (Ervin)
Posisi : Drummer
Ttl : Bandung, 27 November 1973
Vokalis Baru Cokelat

Sarah Idol
yang bernama lengkap Sarah Hadju akhirnya tampil perdana on air sebagai vokalis baru Cokelat di WTC Mangga Dua dalam acara DAHSYAT pada Minggu (25/7). Mantan Finalis INDONESIAN IDOL tahun di 2007 ini rupanya telah mendapat tempat di hati para penggemar Cokelat yang sudah lama terlena dengan suara merdu mantan vokalis Cokelat terdahulu Kikan.

Vokalis Baru Cokelat, Sarah IdolSarah Idol pun mengakui samapi sejauh ini menjadi sebagai vokalis band yang sudah berdiri 14 tahun, tidak ada niatnya untuk mencoba menggantikan sosok Kikan yang bisa dibilang legendaris bagi fans Cokelat. "Ini kan band, waktu IDOL juga sempat membawakan lagu Cokelat, semangat, nggak mencoba menggantikan Kikan, tapi ingin mencoba sesuatu yang beda. Kalau kikuk saat audisi karena nggak yakin. Pastinya punya tanggung jawab yang lebih besar, tapi ini tantangan yang lebih besar," ungkap Sarah.

Tampil bersama tiga artis personil original yang tersisa yakni Ronny, Erwin, dan Ernest - Sarah banyak mendapat pujian. "Keunggulan Sarah, dia semangat. Kita sudah ngobrol, yang kemarin kita juga punya masalah semangat dan sekarang Sarah Idol buat semangat baru. Sarah ini orangnya positive thinking. Kita tidak membahas perbandingan yang lama. Kita ingin menjadi band yang lebih baik dan besar," ujar Ronny.

"Audisi dua bulan, berapa kali nyobain. Kita memang sudah melihat Sarah menyanyi sampai akhirnya hasilnya maksimal. Saya berharap Sarah menjadi lebih semangat karena jadwal kita sudah banyak," kata Erwin. "Dengan keluarnya vokalis yang lama bukannya kita jadi sepi job atau jatuh, kita punya tantangan baru, semangat baru, mainan baru. Kitanya harus lebih sukses. Ya, dari kita bertiga memang perang ide, tapi nggak perlu berantem," ungkap Ernest.

Sarah Idol sendiri mengatakan, beberapa hari ini Sarah Idol merasa jauh lebih senang karena banyaknya dukungan terhadapnya. Menurutnya, Cokelat bukan hanya bertumpu pada vokal saja tapi lebih kepada musik dan aransement sendiri. Kesenangan pun terus berlanjut, meskipun ada sedikit komplain dari penggemar mereka. Beberapa hari ini di jejaring sosial banyak yang komplain mengenai vokalis Cokelat yang baru. Tapi setelah melihat penampilan kita, akhirnya mengerti dan mereka memberikan support setelah melihat dan mendengarkan lagu kit
sumber :http://2.bp.blogspot.com/_WeUuCrEG_oE/TB2DScUBmkI/AAAAAAAAA20/uV5g9MwiD7Y/s1600/coklat1.jpg

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar